Thursday, October 14, 2010

Yayasan Asy-Syafi’iyyah Berikan Pembekalan Bahasa Arab

Indramayu, NU OnlineYayasan Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyyah, Kedungwungu, Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat kembali mengadakan kursus bahasa Arab. Sebelumnya, Pondok Pesantren yang mengikuti standar kurikulum Ma’arif Nahdlatul Ulama ini sukses mengadakan kursus bahasa Arab bagi pelajar se eks-Kawedanan Karangampel. Kali ini, pendidikan bahasa Arab dikhususkan untuk para guru dan dosen.

”Kami sengaja mengkhususkan training ini bagi para guru dan dosen agar mereka mengenal metode pembelajaran bahasa Arabup to date yang diterapkan di Timur Tengah. Anggaplah ini sebagai studi banding bagi mereka,” kata Dr KH Ahmad Najib Afandi MA ketua Yayasan Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyyah, Indramayu yang juga aktif di PP Ma’arif NU.

Pelatihan yang bertempat di SMK Islam Asy-Syafi’iyyah berlangsung selama bulan Ramadhan, empat kali pertemuan dalam seminggu.

Dari pantauan NU Online, Sabtu (14/8) empat puluh peserta yang terdiri dari ustadz, guru, dan dosen dari Kabupaten Indramayu dan Cirebon terlihat begitu antusias memperhatikan materi yang dipresentasikan oleh A. Muntaha Afandie, alumnus Arabic Professional Training, International Islamic Call College, Libya, dan K.H. Abdul Muiz Afandi, alumnus Universitas Saddam, Iraq. (Shaimah)

http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,1-id,24233-lang,id-c,warta-t,Yayasan+Asy+Syafi++8217+iyyah+Berikan+Pembekalan+Bahasa+Arab-.phpx


EmoticonEmoticon