Friday, July 11, 2014

Pre-Launching Belajar Bahasa Arab Online: Cara Mudah untuk OrangIndonesia

Belajar Bahasa Arab bagi pemula tak sedikit yang merasakan kesulitan, terutama bagi kita orang Indonesia yang notabenenya adalah

non-native speaker (ghair al-na>t}iqi>n bi>ha>). Terutama yang berkaitan dengan struktur (al-nah{w) yang jauh berbeda antara Bahasa Indonesia dengan Bahasa Arab. Namun, kesulitan tersebut tidak berlaku lagi bila Anda mengikuti belajar Bahasa Arab bersama saya saya di sini.

Semua materi bisa Anda ikut secara online. Saya akan mengemas materi-materi dalam dua jenis: pertama, materi video belajar bahasa Arab dan kedua belajar bahasa Arab pdf. Maka, Anda bisa mengikuti kursus Bahasa Arab dengan saya secara online: download pdf-nya, sambil tonton videonya. Kursus Bahasa Arab online ini gratis. Tapi, saya tidak menolak jika Anda mau mendonasikan rupiah untuk kelangsungan website saya ini, yang artinya kelangsungan kursus bahasa Arab online bersama saya …. hehehe

Oh ya, perkenalkan. Nama saya, A. Muntaha Afandie, terkadang memakai nama pena A.M. Avandi, adalah peminat Bahasa Arab yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Linguistik Arab di Departemen Bahasa Arab, Sekolah Pascasarjana, Fakultas Sastra, Seni, Humaniora, Universitas Manouba-- Département de l'Arabe, Faculté des Lettres, des Arts et des Humanités, Université de La Manouba-- Tunisia.


Apa yang Anda Dapatkan di Kursus Bahasa Arab Gratis bersama Muntaha Afandi?

Materi pertama yang Anda dapatkan di kelas online ini adalah belajar tata Bahasa Arab. Materi ini penting bagi yang belajar Bahasa Arab masih tingkat pemula dan/ atau yang berminat untuk jadi penulis atau periset dalam Bahasa Alquran.

Di sini saya akan mengajak Anda untuk membongkar grammar/ struktur (al-Nah{wu) Bahasa Arab dengan cara yang sangat mudah Anda ikuti, terutama bila Anda sudah tahu struktur Bahasa Indonesia. Saya yakin Anda sudah –minimal—tahu //subjek+predikat+objek+KK//. Itu sudah modal yang sangat cukup untuk mengikuti kursus Bahasa Arab online gratis bersama Muntaha Afandi.

Maka, Anda sudah bisa belajar Bahasa  Arab cepat dan mudah, dari dasar sampai mahir. Pastinya, GRATIS!!

Apakah hanya itu yang saya dapatkan dari Kursus dan Belajar Bahasa Arab Gratis bersama saya?

Ya, untuk sementara saya baru bisa memberikan itu: belajar tata Bahasa Arab. Tapi insyaAllah, saya akan memberi lebih. Semoga saya bisa!

Saya kira cukup sekian dulu pengantar ”Pre-Launching Belajar Bahasa Arab: Cara Mudah untuk Orang Indonesia.”





11 comments:

  1. ASSALAMUALAIKUM, akh saya ingin bisa bahasa arab untuk bisa mebaca kitab2 gundul tolong bisa bantu seperti apa strateginy tercepat memahami bahasa arab , sukron

    ReplyDelete
  2. kalau orientasinya untuk komunikasi, langsung praktik berbicara dan berbicara. Tapi jika untuk penguasaan lliterasi, kaidahnya dulu. Namun, lebih baik dipelajari bersama-sama.

    ReplyDelete
  3. macam bahasa arab banyak sekali, seperti bahasa arab saudi arabia, tunisia, irak, algaria, dsb. perbedaannya apa? sy coba cari di web tidak nemu-nemu.

    ReplyDelete
  4. Putri maulidyaniJuly 14, 2015 at 2:57 AM

    Assalamu Alaykum Wr.Wb

    Tlong Ajarkan Bhs Arabnya,,,Sy Tdk Tau Apa2 Tpi Kepengen Blajar

    Tlong Yah Ajarkan.

    ReplyDelete
  5. Asalmualaikum ustaz, mohon bibinganya sya pengen banget bisa bahasa arab...wsalam

    ReplyDelete
  6. Yang Anda maksud adalah bahasa lokal (darrajah/ amiyah/ bahasa slank). Sedangkan Bahasa Arab resmi (al-fusha) semuanya sama.

    ReplyDelete
  7. sy ingin skali. bisa belajar bhs arab makanya sy masuk ke alamat ini tspi masih kusulitan. mohon bantuanya

    ReplyDelete
  8. Sy berminat sekali untuk bisa ikut belajar secara online

    ReplyDelete
  9. Nurul Fadhilah MadaniAugust 6, 2015 at 1:40 AM

    اسلام عليكم ورحمة الله وباركة
    Salam kenal ustadz... saya fadhilah kuliah dijur bahasa dan sastra arab kini . Saya kesulitan dalam memahami seperti maharatul kalam kerna aliyahny diskolah tdk terlalu aktif bahasanya.. makanya ketika dosen menerangkan dgn bhs arab saya hanya mengerti sedikit saja apa yg disampaikan beliau. Hanya kosa kata yg saya tahu saja dari sampaiaan beliau.. setelah itu byk tak faham.. saya faham sedikit dgn apa yg disampaikn tp ketika saya mw jawab dgn bhs arab saya kebingungan bagaimana menyampaikaan yg ingin saya sampaikan... difikiran saya.. saya takut salah dan tata bahasany gg dpt dimengerti...saya mohon bantuannya agar saya dapat menyelesaikan masalah saya ini... terimakasih ustadz...

    ReplyDelete
  10. wa'alaikumussalam wr wb

    belajar bahasa, apapun itu, kunci utamanya adalah membuang rasa malu. maka, saran saya, mbak nurul sampaikan apa yg ingin disampaikan. sedikit demi sedikit, toh lama-lama menjadi bukit.

    Beda jika mbak "tunduk" pada rasa minder itu, kapan berkembangnya.

    terima kasih telah berkunjung ke website saya, untuk belajar online dengan saya, silahkan kunjungi website saya yang khusus untuk belajar bahasa arab online.

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum wr.wb.
    salam kenal ustadz saya nila ingin sekali belajar bahasa arab. saya sudah daftarkan email saya agar ustadz bisa mengirimakan materi2 bahasa arab ke saya.
    trimakasih banyak ustadz ilmunya agar barokah Aminn Ya Allah

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon