Thursday, January 29, 2015

Channel Youtube Khusus Video Belajar Bahasa Arab GRATIS!!

AlhamduliLlah, akhirnya saya dapat membuat channel khusus Video Belajar Bahasa Arab Online GRATIS di Youtube.

Ini sebagai wujud usaha saya untuk berbagi ilmu yang saya miliki, meski hanya sedikit, tapi sudah iktikad saya untuk berbagi, mungkin bermanfaat bagi yang lain. Maka, dari itu saya berkomitmen untuk memberikan materi-materi bahasa Arab yang mudah dipahami oleh orang Indonesia yang nota bene-nya bukan penutur Bahasa Arab (baca: Pre-Launching Belajar Bahasa Arab Online: Cara Mudah untuk Orang Indonesia).

Namun, video asli rekaman saya baru ada satu. Sisanya, saya mencari-cari video yang saya anggap mudah untuk dipahami bagi pemula sekalipun.

InsyaAllah, kedepan saya akan terus meng-update materi-materi / pelajaran bahasa Arab mulai dari untuk pemula, dan semoga bisa terus istiqamah memberikan materi sampai tingkat mahir, bahkan mengarang dan menerjemahkan Bahasa Arab dengan mudah.

Namun, perlu digaris bawahi bahwa Bahasa Arab yang saya share di sini adalah bahasa Arab modern sehingga bagi yang sudah pernah ngaji bahasa suku quraisy klasik, akan mendapatkan beberapa perbedaan.

Oh ya, dalam memberikan materi-materi ini, saya asumsikan, pembeca blog saya sudah memahami tata-bahasa Indonesia. Jadi, saya gak akan mengulas istilah-istilah yang berkaitan dengan itu.

Dengan kata lain, Anda akan lebih mudah mengikuti Belajar Bahasa Arab online dengan saya via video ini bila Anda sudah memahami bahasa sendiri, Bahasa Indonesia.

Salam manis dari Tunis.


EmoticonEmoticon